Cara Mount File ISO pada Windows 7 Terbaru



Cara Mount File ISO pada Windows 7 Terbaru - Sering kali kalian menjumpai jika mendownload game, hasilnya berformat ISO, padahal yang kalian harapkan formatnya adalah .EXE. Kalian juga pasti bingung karena file tidak bisa dibuka begitu saja layaknya membuka file game berformat .EXE. Untuk membuka file ISO, kita harus menginstall aplikasi pembaca file ISO, yang paling terkenal adalah PowerISO.

Cara Mount File ISO pada Windows 7 Terbaru

PowerISO berfungsi sebagai alat untuk mount file ISO, banyak gamer yang menggunakan aplikasi ini, tapi, ada beberapa kendala bagi pengguna windows 7, yaitu tidak adanya tombol "Mount" pada saat file ISO di klik kanan, meskipun kita sudah memasang PowerISO.

Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan tutorial bagaimana caranya mount file iso pada windows 7, admin hanya memberikan khusus windows 7 karena rata-rata OS ini sering bermasalah saat mount file.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Stiker Mastercard Gratis Terbaru

Cara yang admin gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu bernama "Virtual Clone Drive", Program Virtual Clone Drive adalah program yang digunakan untuk mount file ISO pada windows 7, XP, dan Vista. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mount file .CCD, .BIN, .UDF, .ISO, .IMG, dan DVD. Sekarang, admin akan memberikan tutorial bagaimana cara mount file ISO pada windows 7, untuk itu, simak baik-baik tutorial ini.

Cara Mount File ISO Pada Windows 7

Ada beberapa cara untuk mount file ISO, biasanya orang-orang memakai PowerISO, tapi pada tutorial ini admin memberikan panduannya memakai aplikasi lain. Jadi nonaktifkan dulu jika kalian memiliki PowerISO pada komputer kalian. Jika sudah, langsung menuju langkah pertama.

#1. Unduh dan install softwarenya di Virtual Clone Drive Download.

#2. Cari file yang ingin kalian mount, klik kanan file tersebut, lalu pilih "Mount (Virtual CloneDrive (G))" Tunggu beberapa saat, sekarang, kalian bisa melihat virtual drive baru pada Explorer komputer kalian.

#3. Sekarang, file ISO tersebut sudah berhasil di mount, silahkan kalian cek pada drive baru tadi, jika muncul, berarti proses mount berhasil. Sekarang kalian bisa melanjutkan proses instalasi game atau bisa memindah file yang terdapat drive tersebut ke tempat lain.

Baca Juga : Cara Menyadap Whatsapp Orang Lain Jarak Jauh Terbaru

#4. Selesai...

Sangat mudah bukan? Tidak sampai 30 menit file ISO sudah berhasil kalian mount. Sebenarnya aplikasi Virtual Clone Drive hanya pengganti PowerISO saja, jika kalian ingin mencoba yang lain seperti UltraISO bisa juga kok, tapi admin rekomendasikan memakai Virtual Clone Drive.

Penutup

Demikian penyelesaian masalah dan panduan tentang Cara Mount File ISO pada Windows 7 Terbaru, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin bermain game berat, jika ada pertanyaan, jangan segan untuk berkomentar, admin siap membantu, hehe. Jangan lupa share artikel ini dan terakhir, terima kasih telah mengunjungi blog ini :)
Disclaimer: Jika Kalian Menemukan Konten yang Berbau Hacking atau Cracking Pada Blog Kami, Itu Hanya Sebatas Pengetahuan, Ambil Sisi Positifnya, Jangan Menyalahgunakannya, Karena Setelah Dunia Masih Ada Akhirat, Dosa Tanggung Masing-Masing. Jika Ada Penolakan, Silahkan Menghubungi Kami Disini.

Posted By

0 komentar untuk Cara Mount File ISO pada Windows 7 Terbaru.

Jangan Habiskan Waktumu Untuk Membuat Spam Komentar Disini


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar